Not Too Bad

Posted: 4 February 2013 in Catatan Senja

Ini di rumah, dan tumben sekali aku baru bangun jam segini. Tak seperti biasanya, kalau di Al Amien, pukul 6 pagi adalah momen dimana aku harus berebut mandi. Atau, paling tidak melakukan apel wajib ke rumah Bu Yanti hendak sarapan pagi bersama puluhan santri. Dan sekali lagi kukatakan, ini di rumah, dan aku tak melakukan rutinitas hal tersebut diatas.

Heran saja, kala kokok ayam jago tetangga begitu heboh berdendang akan nada-nada pagi, embun mulai gemerlap menyapa, sementara aku terbangun dalam hasrat ingin menulis. Menulis blog di wordPress tentunya. Ah, ternyata kangen luar biasa lama tak melakukan rutinitas menulis. Duh, kasian wordPress, berapa minggu kutak berkunjung ke rumahmu? lama kau kuabaikan, terhitung sejak tanggal dimana aku mengikuti DHDS SEF 2013 mungkin, atau istilah lain karena kesibukan-kesibukan yang kualami belakangan? Atau karena jemariku yang terlalu lelah menari diatas tubuh ringkih sebuah hp lima dua terbitan dua ribu delapan?
Aku dan kau tak perlu tahu itu. Intinya, pagi ini aku ngidam sekali menulis.

***
aku tak menganggap ini buruk. Cukup. Dan, kurasa, sedang-sedang saja. Puas? Ya cukup puas. Kali ini aku tengah bicara soal IP (indeks prestasi) kuliahku, kawan. Rasa penasaran yang mendemam ini terhitung semenjak 1 februari, ya. Itu adalah tanggal perjanjian di sebuah website asli SIA (Sistem Informasi Akademik) kampusku, UNSOED. Karena pada tanggal itu adalah tanggal dimana seluruh nilai dalam Semester Gasal ini dapat diakses oleh semua mahasiswa. Eh, yang namanya sistem informatika, tak jarang memang terjadi kekeliruan dan keerroran. Jauh dari target tanggal yang ditentukan, pada awal Februari yang ada hanyalah ribuan mahasiswa Unsoed yang bingung karena SIA belum juga dapat diakses. Tak terkecuali aku, bahkan aku sendiri tak jarang mengumpat-umpat di facebook dan twitter. Huh, kurang kerjaan sekali saya. Terpaksa, kami semua sejenak menunda rasa penasaran kami hinga tanggal 2, 3, dan 4! Sampe ngaret 4 hari dari jadwal yang ditentukan! Ah, dasar Indonesia.

Tanggal 4 barangkali adalah tanggal dimana aku tahu segenap perjuanganku belajar selama satu semester awal ini. IP perdanaku 3,46. Dengan rincian 10 matakuliah 6A, 2B, dan 2C.

Aku tak menyesali semua nilai itu kecual yang memang terlihat gak enak dilihat dimata, “C”!
Aku dapat C! Ah, dan ini memang sebuah kekhawatiranku sejak awal. Dua mata kuliah yang aku dapat nilai C tak bukan adalah Jati diri, dan.. Satu lagi, Bahasa Indonesia! Ha, yang benar saja anak jurusan Bahasa Indonesia kok malah nilai Bahasa Indonesia-nya C? G-I-L-A.

Sabar. Dan semua itu pasti beralasan.

Leave a Reply

