Baru Lagi, tapi Lama Lagi

Posted: 19 February 2013 in Catatan Senja

Mungkin ini rezeki yang gusti Pangeran tumpahkan pada seorang aku, lelaki pengagum senja sekaligus pembenci senja. Aku terima saja. Karena ini mungkin sudah jadi suratan yang tertulis di Lauhil Mahfudz, seorang lelaki cupu berkacamata minus dua menerima secuil rezeki. Tak cuma jodoh, kelahiran dan kematian, Rezeki juga dicatat Tuhan di Lauhil Mahfudz juga, kan? Aku harus percaya hal itu. Kalau tidak, secara otomatis aku menyimpang akidah, rukun iman ke-5 tentang Iman kepada Qodho dan Qodar. Karena menurut pribadiku, ini Qodar Allah

***
sebenarnya, dari dulu aku belum pernah melakukan praktek ekonomi seperti ini, COD (check on delievery). Pertemuan antara dua orang secara langsung di suatu tempat, untuk melakukan transaksi. Ini adalah hal baru bagiku sendiri. Belum pernah aku mencoba praktik seperti ini.

Dan, siapa disangka? Ternyata Facebook-lah satu-satunya media yang membuatku belajar praktik ini.

Baru beberapa menit yang lalu aku selesai melakukan transaksi resmi, insya Allah halal, tanpa paksaan apapun, yakni membeli sebuah Hp NOKIA X2-01 seharga 310rb dari seorang bocah SMA kelas 3. Mahal? Murah? Atau gimana menurutmu?

Leave a Reply

