Tunda atau Batal ?

Posted: 23 February 2013 in Catatan Senja

Siang ini, agenda itu ditunda juga. Entah, aku kurang begitu paham. Ditunda atau dibatalkan?. Tapi tak apalah, aku tak kecewa. Karena itu semua bergantung dari aku, dan barangkali mereka pula, yang sebagian kurang siap. Kurang siap dengan segala preparasi, atau mungkin memang dari pihak yang bersangkutan kurang begitu tertarik dengan agenda kami ini.

Well, Siang ini kami tidak jadi mengisi English Learning Skill di SMP 01 Purwokerto. Sebagai Education Departmen, dalam proses Organizer Training (OT) ini memang sengaja dipraktekkan dalam lingkup edukasi. Ini sesuai perintah dari Consultative Board (CB). Kalau di department lain seperti Media Depart, mereka mendapat Job OT tak lain adalah berkunjung ke Suara Merdeka, lalu meliput berita. Debate Depart. bertugas mengadakan debate training di SMA di purwokerto, dan lain-lain sebagainya yang tiap departmen mendapat job masing-masing.

Memang beginilah yang namanya Student English Forum alias SEF Unsoed. Bejibun. Kemarin sewaktu aku masih menjadi kandidat (calon organizer, yang belum dilantik) juga disuruh ini itu dalam tahap Internship, atau bahasa kasarnya magang. Mendengarkan SEF Indisc, Buat artikel, mewawancarai 25 organizer lengkap dengan kupon tandatangan, interview bahasa inggris hampir 6 kali, dan terakhir yang saat-saat itu aku lagi males-malesnya adalah ikut Conference yang kegiatannya benar-benar membuatku dilema memilih mana kuliah mana SEF. Ya, itu dulu sebelum jadi bagian dari organizers. Well, now I’m the one part of them. Ternyata kegiatan yang dulu-dulu itu belum ada apa-apanya dibandang ini nantinya kedepan. Big Occasion, rapat department, rapat presiden yang ampe larut malem Hauhh… I should say, I’m ready.

Come back to my theme.
Ini bicara soal agenda OT kami yang tertunda, oleh Education Department.
Awalnya, sesuai perintah CB di tahap organizer training ini, aku, mas Lukman, Epri, David, miss icha dan mbak Nida selalu koordinator akan terbang kesana siang ini juga ke SMP N 01 Purwokerto. Kami sebelumya sudah meminta izin kepada kepala sekolah secara resmi dengan surat berlogo SEF. Tapi aneh saja, entah mereka tiba-tiba membatalkan agenda ini.

Kalau ini jadi, tentunya bakal jadi hal baru dalam hidupku. Mengajar bahasa inggris anak SMP? I think it would be my first great experience as Educationist.
Entah aku sendiri juga sebenarnya ada rasa sedikit ragu membuat eksperi di depan anak-anak 14 tahunan. Haha… gila atau gila nggak ya? Seorang mahasiswa sastra Indonesia yang harus bergelut dan setia dengan bahasa Indonesia, tiba-tiba masuk forum Bahasa Inggris lalu menjadi seorang Eductionist?
Nggak ada salahnya. Intinya, mencoba hal-hal baru itu menarik.
Dan kami tentu Masih menunggu tindak lanjutnya jika ini batal nanti agenda apa lagi yang akan kami offer.🙂

Salam Educationist!
Teaching the world….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s