I want, But just a little bit enough

Posted: 8 March 2013 in Catatan Senja

Sehabis jumatan, aku seorang diri sibuk sementara mereka kawan-kawan satu kamarku itu pergi tahlilan ke rumah warga.
“ikut tahlilan, fan?” tanya kang latif waktu itu.
“duh, saya nggak bisa kang. Ada acara habis ini.”
tukasku serius.

Aku sengaja menyembunyikan urusan ini dari teman-teman satu kamarku. Urusan atau hal yang bagiku sensitif dan terlalu wow untuk dibahas. Dan aku juga tak mengumbar-umbar ke semua kawan-kawanku untuk harus tahu tentang hal ini. Makanya, aku masih memberikan keterangan yg general tentang kepergianku mengapa aku tak bisa ikut tahlilan waktu itu, ialah
ikut audisi Seleksi Announcer SEF Indisc.

Yep, jadi penyair. Eh, salah, maksudku penyiar. Duh kenapa dua kata itu begitu berkolerasi? Entahlah.
Ya, hari ini aku ikut seleksi Announcer di HOS untuk program special untuk SEF, yakni SEF Indisc (Student English Forum Interview and Discussion). Karena ini acara SEF yang bekerja sama dengan Dian Swara 98,2, tentu saja bukan siaran yg seperti penyiar pada umumnya. Maksudku, using in english.

Aku dituntut untuk bisa ngomong cerewet dalam bahasa inggris. Untuk menjadi seorang penyiar, sebenarnya bukan hal yang mudah bagiku. Karena aku sendiri juga belum terlalu yakin, walau ternyata tanpa kusadari aku bisa. Hahaha. Sudah lah lupakan.

Hari itu aku mendapati pasangan bersama Mba Bela, salah seorang SEFer 3rd Intake yang asli Pekalongan juga.
Kami berdua langsung praktek contersation in english bersama 3 juri di depan kami, para CB.

Aku hanya berharap sedikit, tak penuh, Untuk menjadi seorang penyiar. Aku tak begitu ambisius untuk melakukan suatu hal. Takutnya, kalau nanti tidak lolos, malah bisa berdampak yang macam-macam. Lagipula, aku hanya berniat meramaikan program Public Relation Departmen soal dunia broadcasting dan announcing. Kalau lolos gimana? Wah, tentu bakal menyenangkan. Hahaha. Intinya, keep struggle aja.

Leave a Reply

