All About Tonight

Posted: 29 March 2013 in Catatan Senja

Malam ini aku tak pulang ke pondok. Aku masih mengembus nafas dari lelah yang merengkuh sekujur badanku seharian. Ini sepulang rapat dari HOS. Dan sore hingga larut malam ini membahas soal Coordinator meeting dari masing-masing Departmen. Mereka wajib mempresentasikan program kerja mereka yang telah berjalan selama sebulan ini, Maret.

Well, izinkan aku yang masih berada di kamar Kos an Mas Lukman ini bercerita tentang malam ini.

Terus terang saja, barangkali penghuni kamar Usman itu sudah benar tahu mengapa aku tak pulang. Jadi, tak perlu eksplanasi yang panjang atau berbelit-belit. Semua sudah maklum,
“kemana nih Rifan nggak nongol? Pasti lagi meeting di SEF”
ha, percakapan itu hanya ada dalam imajinasiku, tapi itu semua mungkin saja benar terlontar dalam dunia kamar usman.
Tapi ah, tak apalah. Paling tidak, sudah ada kemafhuman diantara kawan-kawanku satu kamar yang mengerti akulah satu-satunya anggota Usman yang kerap pulang malam karena sibuk di UKM berbasis Bahasa Inggris ini, SEF Unsoed.

Apa aku khawatir dengan begini? Tidak. Tak perlu dibikin pusing. Yang jelas, apapun yang kulakukan itu jelas dan transparan. Aku sendiri misalnya, aku tak pernah bosan atau jenuh untuk berkirim pesan izin ke Kang Latif, seorang tetua di kamar Usman yang kuhuni. Bisa jadi, kang Latif inilah yang benar mengerti kondisiku yang sekarang. Asalkan izin mau menginap atau apapun, Clear, tak perlu susah atau ribet dengan orang yang satu ini. He is kind and understanable person. So, malam ini tak perlu aku berpikir yang enggak enggak karena sudah izin dengan tetua kamar, meskipun via sms.

Leave a Reply

