Pocket Crisis

Posted: 11 April 2013 in Catatan Senja

Agaknya aku butuh ekstra kesabaran dalam urusan dompet. Perkara dompet memang hal yang begitu individual untuk dibahas. Meskipun ini juga sifatnya pribadi. Tapi ah, tak ada salahnya juga kalo aku tiba-tiba mengekspose hal itu, well just because ingin sekali berceloteh sendiri tentang ini.

Ngomong-ngomong, kalau boleh dikata, aku merasa kasihan juga dengan mereka kawan-kawan senasib seperjuanganku, mahasiswa Bidik Misi di PTN dimana aku mengenyam ilmu. Sebenarnya juga salah besar kalau aku menyimpan empati kepada mereka, sedangkan aku sendiri pun memang sebenarnya sedang butuh simpati, butuh pertolongan. Aku bosan mendengar jeritan dan keluhan yang tak kunjung berhenti dari mereka yang selalu memposting status di group dengan gaya meng-isak-isak, karena apalagi kalau bukan perihal dana Bidik Misi yang tak kunjung cair. Banyak dari mereka mengadu, menghujat, galau, atau apalah gara-gara rekening ATM yang juga tak kunjung terisi.

“kapan cair ya? Duh dompet udah gak berisi nih!…
Pak birokrat urus kami segera donk?!”

“CAIR CAIR CAIR CAIR !! Kapan CAIR !! ”

well, kurang lebih semacam itulah kasak-kusuk di group himpunan mahasiswa BM, banyak yang berteriak-teriak menuntut kapan dana beasiswa itu cair.

Aku hanya miris saja. Miris pada mereka, juga pada diriku sendiri yang sudah mulai terhimpit pada situasi atau zona lampu merah.

Dalam zona yang seperti ini, jangan lagi bertanya soal
“Rekeningku di ATM masih sisa berapa ya?”
itu pertanyaan yang tak mungkin sekali terlontar.
Namun sekarang, paling tidak begini,

“hutangku sekarang udah berapa ya?”

nah. Ini parah.

Leave a Reply

