Blog Saya, Kedai Sastra

Posted: 1 May 2013 in Catatan Senja

Dari awal, blog ini memang sengaja aku rancang sebagai obat galau. Ketika aku galau, Aku berdoa kepada Tuhan. Ketika aku galau, aku menulis. Ketika aku galau, kadang ya tiba-tiba buka Handphone (meskipun belum ada laptop), lalu seperti orang kesurupan menulis sampah-sampah kata yang berserakan di blog yang sekarang rupanya sudah ribuan pengunjung ini. Dulu, minggu pertama dan bulan pertama sekitar awal Januari. Tapi, sekarang aku sadar juga. Ternyata fungsi menulis agar dinikmati banyak orang itu juga bermanfaat dan bernilai. Fungsi blog yang dulu kuracik sebagai fungsi Psikologi yang berujuk pada terapi mental, kini aku sulapkan menjadi blog yang memiliki kesan khalayak. Bukan berisi lagi curahan-curahan sampah yang justru membuat pembaca ikut-ikutan galau. Tidak, tak baik juga jika aku menulis untuk diriku sendiri. Lihat saja, sekarang dengan kemampuan terbatasku, meski hanya iseng-iseng berlatih menulis meskipun itu hal kecil. Dan, menurutku itu dirasa penting sekali.

Belum seberapa memang. Elemen sederhana yang kubangun belum berada pada tahap diktat, atau jurnal-jurnal ilmiah. Puisi, Kumpulan Cerpen, Essay Sastra, Fiksimini, atau kadang unek-unek aneh yang tiba-tiba menggugahku untuk menulis. Meskipun berisi tentang puisi-puisi kamar, setidaknya bisa membuat orang-orang yang berkunjung ke beranda sastraku bisa menghirup, atau mencium aroma wangi sastra di kedai sastra yang kubangun.

So well, Selamat Menikmati sajian kedai sastra buatanku!

Leave a Reply

