SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL INDONESIA! #terimakasihbidikmisi

Posted: 2 May 2013 in Catatan Senja

Untuk membangun bangsa dan negara, diperlukan generasi-generasi yang pandai dan cakap. Kecakapan itu hanya diperoleh dengan menganggap pentingnya arti pendidikan suatu bangsa. Itu bukan frasa ku, namun
itulah salah satu kata bijak yang diungkapkan Ki Hajar Dewantara, sang pelopor tokoh pendidikan di tanah air. Kata-kata itu begitu lembut menjurus pada pemaknaan pendidikan di kalangan bangsa yang menjadi sebuah tombak dan standardisasi kemajuan negara. Mengingat kondisi sekarang ini, kondisi pendidikan di tanah air masih begitu carut marut, kurang stabil, penuh konflik dan kritik. Atau macam-macam. Lihat saja sampel sederhana waktu kemarin dalam fase Ujian Nasional 2013 oleh siswa siswi SD,SMP,SMA. Belum sepenuhnya sempurna, malah banyak sekali media yang menyatakan UN tahun ini gagal.
Bisa jadi cerminan dan pacuan, sepertinya kondisi pendidikan di tanah air perlu lagi diperbaiki secara kondusif.

Tepat hari ini, 2 Mei, bisa jadi hari yang cukup ramai. Ramai yang saya katakan disini bukan berarti ramai akan suatu hal yang lahir, tapi ramai secara eksplisit. Ya, 2 Mei banyak sekali yang menyuarkan aspirasi, ucapan selamat, hope, memberi kritik atau segala macam tentang HARDIKNAS yang jatuh hari ini . Tampak di facebook, twitter, media-media forum diskusi mengutarakan hal terkait hari pendidikan nasional.
Begitu juga kami, para mahasiswa Bidik Misi yang tergabung dari seluruh PTN di Indonesia.
Hari ini sudah di set semua himpunan mahasiswa Bidik Misi untuk serempak mengucapkan rasa syukur kami di twitter. Dengan hashtag #terimakasihbidikmisi , setidaknya bisa sedikit menjadi aspirasi bahwa usaha Dikti dan Pemerintah Pendidikan Nasional telah berhasil mengantarkan kami ke jalan cita-cita yang kami kehendaki.

Ini memang masih dalam tahap sederhana, tapi ungkapan syukur semacam itu setidaknya bisa menjadi poin, bahwa dari pihak Dikti atau Kemdiknas akan melihat atau membaca hashtag yang sudah ramai di twitter itu dengan lega. Bahwa usaha kerja keras mereka dalam kesejahteraan Pendidikan itu, berhasil.

#TERIMAKASIHBIDIKMISI !

Comments
  1. Wong Cilik says:

    Selamat hari pendidikan Nasional …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s