At Least, I’m Not Stranger

Posted: 9 May 2013 in Catatan Senja

Bisa jadi tetangga yang perilakunya tak seperti tetangga kebanyakan itu, sedikit membuatku bergerutu dan jengkel. Sebut saja namanya Baik. Walau sebenarnya Baik itu dipertanyakan ke-baikannya. Well, bukankah nama adalah sebuah doa?

“sudah berangkat disnat IMAKABA?” tanyaku Kepo, sedikit berharap.

“durung, jek ono praktikum.”

“kowe arep mangkat dewek? Nggak fair banget nek awakmu ninggal nyong dwean”

“idih, pede! siapa lo! aku meh karo tonggoku cah Batang”

tep. Komunikasi segera kuputus secara Sengaja. Jangkrik! Bisakah ia sedikit pikir-pikir dalam menghamburkan bahasa? Hambar sekali kata-katanya.
“pede! Siapa lo!”
oke. Well. Gerutu bercampur kecewa terlempar. Bebeh.
Lama-lama begini rupanya karakternya. Aku memang sudah sedikit kesal dengan sifatnya yang belakangan nggak respek sama sekali. Apatis. Egois. Lalu memang seperti itu yang sudah menjadi watak dari si Baik itu, tetanggaku asal Batang yang satu kamar denganku.

Jangkrik pisan si Baik itu. Hp ku lempar. Sms percakapan ku hapus semua. Kesal dan rupanya ada sedikit bara merah marah.

Oke. Baik kalau begitu. Tiba-tiba aku berniat membatalan acara disnat imakaba kali ini. Memang jujur, aku sudah sejak lama ingin nimbrung dalam komunitas Ikatan mahasiswa pekalongan-batang ini. Setidaknya, aku bakal punya kawan-kawan satu rumpun yang sama-sama asli Pekalongan nya, asli wong bandek nya, asli pecinta megono dan batik, dan semua tentang solidaristas ke pekalongan-an bakal kudapatkan dengan bergaung sebagai keluarga imakaba. Tapi ya begitu, kesibukanku di SEF rupanya jadi penghalang untuk sedikit cit cet ikut rapat imakaba, waktuku banyak kudedikasikan ke sef dibanding mereka teman-temanku -yang belum begitu banyak kukenal- asli pekalongan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s