Harapan itu pasti Ada, Yakin!

Posted: 21 May 2013 in Catatan Senja
Tags: , , , ,

https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-aH98mw7eo_g/T500l_pkfGI/AAAAAAAAE8g/uds0b_CfYQI/s1600/hope+is+not+a+strategy.jpg

Aku merasa kalah. Sepertinya aku berat sebelah. kalimat yang agaknya mirip mimpi burukku tadi malam kembali meracau sendirian. Aku sendiri juga kurang paham dengan segala kebodohan yang belakangan ini menguap di otakku. Memaksa aku untuk selalu tunduk pada waktu, memanjakan diri dengan igau-igau yang tak pasti. Dan akhirnya beginilah pada endingnya, GILA!

Kamu tahu, rupanya kekhawatiran itu kembali berbenak. Meledak kembali melalui celah resah yang aku sendiri kurang tahu apa sebabnya. Yang jelas, sebab yang bisa kuterka melalui diriku sendiri adalah cerminanku sendiri. Cermin yang dahulu berbusa-busa membuat banyak kesalahan dan kelalaian. Hingga pada detik ini aku pun sadarkan diri, bahwa aku SALAH!

Aku tahu, mungkin ini saat yang tepat untuk bergundah diri. Lupakan soal sepedaku yang sudah dua minggu ini tak ketemu, lupakan soal flashdisk 8GB yang sudah kali ke-empat sirna, lupakan perihal angan-angan berdebu yang hanya membuatku terus mengigau dalam busa mimpi, lupakan sejenak soal SEF, lupakan sejenak soal kisah bodoh yang belakangan menjadi mimpi buruk, lupakan sejenak soal Shohibul Usman yang sekarang sudah berpisah. Well, yeah. Aku tengah mencobanya untuk hal itu semua.

Dan sekarang bukan saatnya lagi berlama-lama memejam mata. Mataku harus kuerahkan sepenuhnya untuk mengukir kembali mimpi dan harapan yang masih tersisa. Membangun kembali puing-puing yang berserakan dan retak karena debu, untuk kuhimpun lagi. Karena sejatinya, harapan itu masih ada!

Leave a Reply

