Stiker GALAU

Posted: 11 July 2013 in Catatan Senja

images

Hari ini, Kejadian basi menimpa!
Dan aku sampai sekarang pun hanya bisa diam, mati kutu. Nggak bisa ngapa-ngapain. Cuma gara-gara peristiwa edan jelang buka puasa senja tadi, malam ini pun aku jadi malu bertemu angin. Malu pada diriku sendiri. dan yang paling frontal lagi pasti, Aku malu dengan dia!!! Malu. Pake banget.
Ini memang bukan persoalan besar, dan aku tidak membesar-besarkan ini juga. tapi mau bagaimana lagi? Dibilang masalah dikecil, tapi menggalaukan aku juga. dibilang masalah besar, ini nggak sampai bikin aku bunuh diri. Ah, sialnya insting orang memang suka berkibar-kibar. Lalu dibawah alam sadar, menganggap kejadian sekecil biji nangka menjadi batu raksasa. Lalu tiba-tiba condong pada negative thinking.
Mungkin dengan terapi seperti ini, kecemasanku bisa mendadak kabur.

Hari ini, Kejadian basi menimpa!
Senja tadi jelang buka puasa, aku sengaja mampir ke HOS. Niatnya kesana hendak menghadiri undangan dari managerku, Mr Bahar. Ia mengundang kami dalam trainning announcer, latihan siaran. Namun, karena hanya beberapa dari kami saja yang datang sehingga trainning pun ditunda. Tak jadi diadakan. Well, sesuai dugaanku. Bulan puasa macam ini memang professionaltitas para announcer agak turun. Entah karena mereka sudah merasa ‘oke’ dalam siaran atau gimana, hingga menganggap sebelah mata trainning itu. entahlah aku kurang tahu.well, Mr Bahar pun lalu pergi karena ada urusan apa aku kurang tahu.
Well, niatanku ke HOS dari yang tadinya hendak trainning Announcer, berkilah menjadi ‘hotspot’an disana. Good idea. Agenda hotspotan memang menjadi hal yang tak bisa ditinggalkan kalau bermain ke sekre ini. Selain full speed, kecepatan downloadnya luar biasa ngebutnya! Bahkan aku sendiri pernah menjajal download hingga 1Mb/second. Sekre ukm manalagi coba yang ada sinyal free-hotspot nya? Jawabannya ya cuma disini, HOS, House of SEF. (ih jadi curhat ya?. Biarin! Emang ini blog curhatan. hehehe :p )
Download album terbaru, itu adalah hal yang menjadi utak-utik wajib kalau aku tengah browsing-an. Well, aku memang sudah addicted banget sama yang namanya musik bule. Dari genre apapun, juga dari artis siapapun. Dan senja tadi, album “Random Acces Memories’ nya Daft Punk menjadi incaranku untuk kutelusuri link download gratisnya. Dapat! Daam waktu 20 menit, album seukuran 120 MB itu langsung dapat bisa kunikmati.

Singkat cerita, aja kesuwen.

Aku sedang penasaran dengan emoji di facebook yang bisa berkirim stiker. Karena kemarin, di hari ultahku banyak sekali yang berkirim emoji sekaligus stiker unik yang keren-keren. Aku ingin tahu saja gimana cara berkirim pesan unik itu.
‘Mel, kasih tau donk gimana caranya ngirim stiker di fb?’ karena Meliana yang berada gak jauh-sejauh dari gue, aku menanyakannya ke dia. Dan minta kasih tau gimana caranya.
‘ih masa kamu belum tahu sih?gampoang banget! Nih caranya’ ia langsung mengutak-atik netbookku. Aku ikuti saja alurnya.
‘oo, begitu.’ responku mengangguk-angguk. Paham. Rupanya simpel sekali. Mungkin gara-gara aku jarang sekali chatting dan kolom Obrolanku sengaja aku matikan, jadi kurang paham. Rupanya caranya harus dihidupkan dulu chatnya. Dan disana, kita bisa berkirim stiker dan emoji unyu yang udah disediakan di storeemoji. Ah, inovasi facebook memang nggak ada matinya!
‘nih aku test yak ke salah satu temen kamu ’ dia langsung mengklik satu dari ratuasan teman facebook ku yang lagi on. Aku mengiyakannya. Satu orang menjadi korban.
‘PARAHHHHH!!! APA-APAAN KAU MEL! ‘ responku nge-gas.
‘hahahaha’ tawanya meledak. aku jadi risih dan jengkel sama temenku yang satu ini.
‘kenapa kamu pake stiker yang ituuuu!! Lagi puasa nggak usah bikin orang jengkel napa!’ aku marah.
Jelas saja aku jengkel. Si mel itu berkirim stiker bergambar boneka bermata cinta. Ia main langsung tembak saja pada Ana yang tengah on, dia teman satu pesantrenku yang aku sama sekali belum pernah ngobrol atau menyapanya. Masih mending kalau gambar ‘hati’ nya itu biasa-biasa saja, anehnya ada di mata si boneka dengan gaya yang ‘nakal’ dan seolah terkesan ‘menggoda’. Damn it!. Tunggu dulu, teman? Belum sampai. Kayaknya hanya sebatas kenal saja. Ana memang satu pesantren denganku, dan kami pun agaknya pernah bertemu secara tak sengaja kalau tengah ngaji, karena kami satu kelas. Mungkin kau akan bertanya,

‘satu kelas kok nggak saling kenal sih? Parah banget!
Hei, ini dunia santri coy! jadi Jangan ngebayangin kayak di SMP atau SMA ya! So, wajar aja kalau ane sama dia si cewek bermata indah itu nggak saling kenal. Karena kami ibarat dalam batas puisi, meski satu butir puisi namun dalam bait yang terpisah.
So those, itu adalah kejadian simpel paling memalukann sekaligus memilukan. Kayaknya sih tak Cuma aku saja, Ana pun akan berpikir demikian, malu.
Aku langsung menarik netbook dari si Mel yang rese itu. aku menambah-nambahkan. Memberi Ana penjelasan. Memohon-mohon dan mengemis minta maaf.
‘maaf mba, itu tadi bukan saya! Itu kelakuan teman saya yang iseng. Maafin saya, please.’
Segitu parahnya sampai aku mengemis-ngemis padanya. Sialnya, ia tak merespon! Dan tak ada sedikitpun balasan!
Dan ini semakin membuat pikiranku tak karuan.
Well, harapanku Cuma satu. Paling tidak semoga Ia tak berpikir negatif tentang aku yang bisa jadi diangapnya ‘santri ganjen’ atau gimana. Rasa-rasanya harga diriku langsung jatuh.
Ini memang bukan persoalan besar, dan aku tidak membesar-besarkan ini juga. tapi mau bagaimana lagi? Dibilang masalah dikecil, tapi menggalaukan aku juga. dibilang masalah besar, ini nggak sampai bikin aku bunuh diri. Ah, sialnya insting orang memang suka berkibar-kibar. Lalu dibawah alam sadar, menganggap kejadian sekecil biji nangka menjadi batu raksasa. Lalu tiba-tiba condong pada negative thinking.

Sudah ah.. lupakan.

Comments
  1. destini says:

    penginnya sih ketawa tapi kasihan juga ya sama kamu hehe
    sabar ya, semoga Ana-nya pengertian🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s