Let Me be Myself

Posted: 5 March 2014 in My Life
Tags: ,

i_love_me_my_self_and_i_hat-p148918527604325623enxqz_400Untuk sementara waktu yang berjalan, rupanya kamu masih belum ngapa-ngapain. Kamu sudah kelewatan sekali, melewatkan begitu saja komitmen yang sudah kamu canangkan sejak awal. kamu seolah tak peduli lagi dengan kata orang,

“Identitasmu?”

“Ciri khas?”

Atau seabrek pertanyaan yang ujung-ujungnya menuntut akan jati dirimu sebenarnya. Ah, mungkin ini hanya masalah perspektif saja. Tapi kamu tahu? Bukankah semua itu adalah dunia kamu yang sebenarnya? Lantas kenapa kamu memilih untuk terbang ke dunia lain? Lantas melupakan identitas yang sejak saat kamu mengenakan putih abu-abu di kelas, lalu kamu memperhatikan Guru Bahasa Indonesia kamu yang katanya asik saat di kelas.

 “I will be like him, someday”, kamu pernah bergumam seperti itu bukan? Iya, kamu sungguh pernah mengatakan itu padaku. Aku ingat itu.

Sebenarnya masalah apa sih yang sedang kamu rasakan saat ini? bukankah kamu tinggal bergerak saja? Bukankah kamu sudah punya modal untuk berlari? Bukankah kamu sudah punya cukup ilmu untuk mengendarai kemana kamu akan melangkah?

Sayang sekali, kamu masih seperti dulu. Tersembunyi.

Jadi aku yakin saja, pertanyaan itu juga tuntutan untuk menjadi kamu yang sebenarnya. Halo, kamu sudah menjadi diri kamu yang sebenarnya apa belum?

Sudah menulis berapa ratus lembar?

Sudah berapa puisi yang kamu terbitkan?

Novel barangkali?

Atau yang lebih simpel, cerpen kamu mana cerpen kamu?

Sudahlah, pikirkan saja. Apakah orang lain akan memetik manisnya jika kamu berjalan dengan seperti ini-ini saja? Apakah puluhan ribu orang yang mengunjungi blog mu, lalu akan mendapat pencerahan saat mereka selesai membaca tulisan sampahmu itu? Iya?

Aku yakin tidak.

Barangkali, iya. Hanya butuh waktu. Toh, aku masih bangga menjadi aku apa adanya.

Comments
  1. lazione budy says:

    apa adanya, harus bangga dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s