Ketika Pecah

Posted: 7 March 2014 in Catatan Senja

stress

Ok. Anggap saja ini edisi katarsis pagi ini. Tak ada yang bisa menyalahkan embun yang meniup-niupkan pagi ini. Pun aku tak bisa semerta-serta menggunjing pada diriku sendiri tentang puluhan to do list yang harus kuselesaikan minggu ini. Oh, bukan! Tepatnya hari ini. Ya, harusnya hari ini.

Sudahlah tak usah lagi bicara soal komitmen. kata-kata itu seolah bakal benar-benar hangus jika nafsu memberontak. apalagi bicara soal profesionalisme, duh. kayaknya aku belum sampai deh ke taraf itu. toh, aku sudah benar mengerti kok bagaimana orang-orang di sekelilingku melangkah.

Ok, well. Kuucapkan terimakasih saja buat penghuni gedung tiga lantai ini atas sapaan, “Where have you been” nya, pertanyaan yang aku sendiri sangat ogah-ogahan menjawabnya. namun sebenarnya, dalam hati aku terharu. Ini artinya mereka, kawan-kawanku di gedung berlantai tiga ini, masih benar-benar menghitungku, oh tidak, paling tidak mengerti kabar saja, dan itu sungguh mulia.

Yeah, sometimes benar, orang-orang masih suka kepo. pun diriku.

***
Kemudian lagi, aku malah menyalahkan aku sendiri yang terlalu santai, dan menganggap, “Well, Sure, Just slow down, Everything’s gonna be alright, buddy”

Deadline menunggu. To do list semakin menumpuk. Dramaturgi. Semantik. Metode Penelitian. Dirty Laundry masih setia bikin muak. demand “Mana novel kamu”. Kejebak probux/neobux yang hasilnya apa banget. Blogger iTunes yang eGp (Damn! Tuh kan nggak istiqomah lagi). Medianese (Shame, Komit dong!) Katanya mau rajin bikin artikel?
Oke, Jati diri sastraku benar-benar dipertaruhkan.
Pecah, men!

Tra lala tri lili. Harus kah aku bernyanya begitu manakala pecah? Sudahi sajalah.

Inget ini. Catat ini bulet-bulet.

“To achieve great things, two things are needed: a plan and not quite enough time.”
Leonard Bernstein

Leave a Reply

